Penyebab Alzheimer

on Sabtu, 27 Februari 2016
Untuk penyebab alzheimer sampai saat ini belum pasti diketahui. Tetapi melalui hasil penelitian laboratorium tampak jelas bahwa sahnya penyakit alzheimer ini dapat merusak dan mematikan sel-sel otak secara berangsur-angsur. Banyak pendapat dari para ahli yang mengatakan bahwa matinya sel-sel otak tersebut karena adanya gumpalan protein beta-amyloid, serta kusutnya benang-benang protein di dalam sel otak yang menyebabkan peredaran nutrisi atau bahan-bahan lain yang dibutuhkan oleh otak menjadi terganggu.
Namun menurut para ahli ada beberapa faktor resiko yang dapat memengaruhi otak sehingga memicu terjadinya penyakit alzheimer, diantaranya :

1. Faktor Usia

Penderita penyakit alzheimer biasanya sering diidap oleh orang-orang yang sudah berusia di atas 65 tahun, dan sebanyak 16% diidap oleh mereka yang berusia di atas 80 tahun. Meskipun begitu, sekitar 5% kasus penyakit alzheimer terjadi di bawah usia 65 tahun.

2. Genetik

Faktor ini salah satu faktor penyebab penyakit alzheimer yang bisa muncul sedikit lebih tinggi jika riwayat keluarganya pada tingkat pertama misalnya seperti keluarga, orangtua, saudara sedarah memiliki masalah penyakit alzheimer ini.

3. Jenis Kelamin

Faktor penyebab penyakit alzheimer yang selanjutnya adalah jenis kelamin. Biasanya wanita yang mempunyai resiko lebih besar di bandingkan dengan kaum pria, karena harapan hidup wanita lebih besar dibandingkan pria.

Pencegahan dan pengobatan penyakit alzheimer ini bisa dilakukan dengan cara menekan faktor resiko dari terjadinya penyakit jantung. Dan banyak faktor yang bisa meningkatkan resiko dari terjadinya sakit jantung yang bisa juga meningkatkan resiko terjadinya demensia. Selain itu semua faktor yang paling utama merupakan adanya tekanan darah, kolesterol dan juga tingkat gula darah.

Fosted Bye : Penyebab Alzheimer

0 komentar:

Posting Komentar